Bahagianya Bisa Jadi Bagian Dari Saungwriter


Hasil gambar untuk penulis


Sebelumnya aku gak pernah menyangka akan bisa bergabung di Saungwriter sebagai salah satu penulis artikel di sana. Karena sistem seleksi yang ketat dan membuat aku ragu untuk mencoba daftar. Tapi aku pikir, tak ada salahnya untuk mencoba. Ketika dapat email masuk tahap seleksi 1 aku seneng banget ga nyangka. Nah, disitu aku mikir ini perjalanan masih panjang dan berliku untuk masuk jadi salah satu penulis. 

Singkat cerita, melalui berbagai tahap seleksi aku masuk jadi salah satu penulis di saungwriter.  Ketika sudah masuk dan mulai mencoba menulis, wah tantangannya sangat luar biasa. Aku tidak punya pengalaman banyak soal menulis artikel SEO. Sebelumnya aku memang sering menulis artikel beberapa tema tapi ga dituntut untuk membuat artikel SEO jadi jujur aku cukup kewalahan. Tapi bermodal belajar sana-sini akhirnya sekarang aku sudah lumayan akrab dengan artikel SEO.

Walaupun kalau dipikir-pikir, ya kekurangan aku masih sangat banyak saat menulis. November merupakan bulan pertama ada di Saungwriter. Aku sudah punya revisi banyak sekali. Beruntung editor saung masih baik banget memberikan pengarahan untuk aku ini. Aku sempat putus asa akan dikeluarkan dari tim nulis karena seringnya revisi. Ternyata saungwriter baik, aku masih diberi kesempatan nulis hingga memasuki bulan ke-2 aku di saung. 

Jujur banget, aku sampai sekarang masih sangat kewalahan dengan brief saung yang super ketat. Pembuatan LSI Keyword yang aku harus mikir keras nempatin di dalam paragraf biar artikel enak dibaca. Itu sih yang kadang bikin ngetik jadi lama. 

Kalau masalah pelayanan saung ke para writer menurut aku sih udah sangat bagus. Mulai dari adminnya yang ramah, editor yang baik hati dan sabar banget. Bahkan mas bos saungwriter juga baik, responsible banget gitu mau balesin chat personal dari writernya. Aku punya pengalaman buruk sebelumnya masuk agensi nulis juga ga sampe sebulan, orang-orang di sana cuek sekali sangat mengecewakan. Aku  berharap sih bisa lama di saung, dan saungwriter masih mau nerima aku yang berusaha belajar terus nulis artikel SEO yang bagus.

Tulisanku yang panjang ini maaf kalau jadinya lebih ke cerita suka duka jadi penulis pemula di saung. Terimakasih kak :)


Belum ada Komentar untuk "Bahagianya Bisa Jadi Bagian Dari Saungwriter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel